Buku Alien Menurut Hindu

Judul: Alien Menurut Hindu
Halaman: 368 + xxiv
ISBN: 978-602-51480-0-2
Penerbit: Nilacakra 2019
Penulis: I.B. Arya Lawa Manuaba, M.Pd.
Jenis sampul: softcover 21 cm.
Harga: Rp 100.000


“Buku ini sangat baik sebab buku ini memperkenalkan berbagai benih ilmu pengetahuan yang dirangkum dan disinergikan dengan ajaran Veda. Perlu observasi dan studi yang lama untuk menyusun buku ini, dan itu menunjukkan bahwa buku ini merupakan hasil studi yang sungguh-sungguh.”. (I Ketut Donder, Sekretaris Jenderal World Hindu Parishad)

Kebanyakan orang masih beranggapan bahwa ilmu pengetahuan selalu berseberangan dengan agama. Orang sains pada umumnya skeptis, dan orang reigius pada umumnya dogmatis dan konservatif. Akan tetapi tatkala buku Alien Menurut Hindu ini sampai ke tangan pembaca di awal 2018 lalu, persepsi mereka mulai berubah. Akhirnya mereka menemukan bahwa ilmu pengetahuan dapat bergandengan tangan dengan agama dalam suatu prinsip logis yang universal setebal 362 halaman.

Pertanyaan besar yang dijawab oleh Arya Lawa Manuaba dalam buku ini adalah apakah benar kehidupan di planet lain ada, dan mengap manusia tidak dapat melihatnya. Tak hanya itu, buku yang ditulis melalui riset selama tujuh tahun ini mengupas tentang faktor dimensi vertikal yang menyebabkan orang tidak bisa melihat para dewa atau hantu dengan mata biasa. Semuanya dijabarkan dengan asumsi logis yang digabungkan dengan pernyataan dalam ayat suci Veda.

Dengan gaya bahasa yang unik, Arya Lawa Manuaba berusaha membahas secara ilmiah dan religius mengenai apakah Bumi memang bundar atau datar menurut Veda, sebagaimana perdebatan yang berlangsung di ranah media belakangan. Arya Lawa Manuaba mengambil banyak rujukan dari kosmologi Veda, menggabungkannya dengan prinsip-prinsip dan perhitungan dasar astronomi modern, dan membuat sebuah tarikan benang merah yang sinergis.

“Buku ini ditulis oleh seorang anak muda, yang bisa menginspirasi generasi muda lainnya untuk ikut menulis.” (Aripta Wibawa, tokoh Hindu).

Dalam buku ini siapa pun boleh bertaruh bahwa prinsip-prinsip sains, terutama astronomi dan geografi yang dipaparkan bisa berlaku dalam keadaan di luar batas-batas keyakinan, kepercayaan, maupun agama. Meski istilah yang digunakan dalam buku ini adalah istilah-istilah Veda yang terkesan mengatasnamakan Hindu, konsep dasar pengetahuan dalam buku ini adalah holistik. Dengan kata lain, siapa pun dapat mengambil butir-butirnya dan menginsafinya sendiri.

Beberapa konten utama buku ini antara lain:

1. Adakah kehidupan di luar bumi menurut Kitab Suci Veda?
2. Bagaimana Veda menjawab flat Earth (bumi datar) versus bumi bulat)
3. Ada berapa jenis kehidupan di luar Bumi menurut sejarah Veda?
4. Bagaimana cara menjelaskan fenomena alam gaib secara ilmiah?
5. Termasuk golongan makhluk apakah wong samar menurut Veda?
6. Bukti-bukti apa saja yang ada dalam Veda tentang interaksi manusia dengan kehidupan di planet lain?
7. Benarkah DNA manusia berubah ketika Zaman Kaliyuga dimulai?
8. Bagaimana Veda menjelaskan tentang fenomena UFO?
9. Bagaimana susunan tata administrasi di alam semesta ini?
10. Tempat-tempat mana saja yang bisa menjadi portal menuju dimensi lain?
11. Apakah patala-loka dan alam bhur, bhuwah, dan swah itu?

Pemesanan hubungi:
Facebook Penerbit Nilacakra
Instagram @penerbit_nilacakra

Posting Komentar

 
Support : Satya Nara
Copyright © 2011. Hindu Menulis
Published by Hindu Menulis